fbpx

Notice: Array to string conversion in /home/anas8148/public_html/wp-content/themes/porto/single.php on line 43

APA SIH PERBEDAAN TONER DAN TONIC?

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Kamu pasti memiliki jenis skincare toner dan tonic. Kedua produk skincare ini sering digunakan untuk membersihkan wajah. Tapi, apa ya perbedaan antara kedua jenis skincare ini? Yuk, simak ulasannya ya!

  1. Bedasarkan Kandungan

Kandungan toner umumnya terbuat dari bahan dasar air dan diformulasikan dengan gliserin dan humectant lainnya yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit. Toner biasanya diperkaya dengan kandungan seperti anti-aging, antioksidan, dan ekstrak tanaman yang berguna untuk melembapkan dan mencerahkan kulit. Jenis skincare satu ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, namun jenis kulit yang paling membutuhkan adalah kulit normal, kulit kering, dan kulit sensitif. Formula toner lebih ringan dan lebih lembut dibandingkan tonic.

Berbeda dengan toner, tonic atau yang biasa disebut dengan astringent ini cenderung terbuat dari bahan dasar alkohol serta diformulasikan untuk membantu mengangkat minyak berlebih pada kulit. Tonic biasanya mengandung salicylic acid untuk melawan jerawat dan komedo. Tonic (astringent) ini lebih cocok digunakan oleh jenis kulit berminyak, berjerawat, dan kombinasi.

         2. Berdasarkan Tipe

Untuk pemilik jenis kulit kering, normal, dan sensitif disarankan untuk memakai toner. Sedangkan pemilik jenis kulit berminyak dan kombinasi lebih disarankan untuk memakai tonic (astringent).

Menggunakan toner akan membantu membersihkan wajah secara maksimal tanpa harus membuat kulit menjadi kering. Seperti yang disebutkan di atas, toner biasanya diperkaya ekstrak tanaman, seperti lemon, mentimun, lidah buaya, dan lain sebagainya yang berperan untuk melawan radikal bebas yang ada pada kulit. Toner juga akan menjaga keseimbangan pH kulit agar terhindar dari pengelupasan kulit.

Tonic (astringent) umumnya bersifat deep cleanser karena dapat membersihkan hingga ke pori-pori, tidak meninggalkan rasa kesat di wajah, dan mengurangi minyak berlebih.

 

Tips Memilih Toner & Tonic

Jika kamu ingin menggunakan toner, pilihlah kandungan yang tepat sesuai jenis dan kebutuhan kulitmu. Hindari toner yang mengandung alkohol tinggi karna dapat menyebabkan kering dan iritasi di wajah. Untuk kulit normal dan kulit kering, pilihlah toner yang memiliki bahan aktif hyaluronic acid. Untuk pemilik kulit berminyak, kamu dapat memilih tonic yang berfungsi mengangkat minyak berlebih di wajah. Namun, tonic yang tinggi alkohol dapat menyebabkan perih pada wajah.

 

Tips Pemakaian Toner & Tonic

  1. Bersihkan tangan sebelum menggunakan toner atau tonic
  2. Aplikasikan toner atau tonic ke wajah dengan menggunakan kapas dengan ditepuk-tepuk secara lembut
  3. Gunakan tonic setelah menggunakan milk cleanser atau gunakan toner setelah mencuci muka dilanjutkan menggunakan pelembap
  4. Hindari mengusap kapas terlalu keras pada wajah karena dapat mengakibatkan pengelupasan pada kulit
  5. Jika terjadi iritasi, segera hentikan pemakaian.

 

Saat ini, toner sangat banyak diminati masyarakat. Salah satu toner yang bagus dan aman digunakan adalah Anava’s Secret Toner Booster Whitening. Toner ini memiliki kandungan niacinamide, sodium hyaluronate, glycolic acid, dan ekstrak aloevera yang bagus untuk mengangkat sisa kotoran dan sel kulit mati di wajah serta mengembalikan kelembapan kulit.

Toner Anava’s Secret termasuk hydrating toner, artinya dapat dipakai setiap hari. Pemakaian toner secara rutin ditambah pemakaian rangkaian skincare Anava’s Secret lainnya akan memberikan hasil yang optimal. Efek dan proses pemakaian pada setiap orang berbeda-beda sehingga hasil yang didapatkan juga akan berbeda.

 

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram